Sabtu, 05 September 2009

Masjid lama dan Masjid baru

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Buat rekan-rekan alumni Pondok Pesantren Miftahul Falah Bungkuk Singosari Malang, kami sengaja ingin menghadirkan sosok pesantren yang pernah kita tinggali dan disini kami ingin melepas kangen dengan kenangan masa lalu yang sangat berkesan di hati kita semua.
Mungkin kami belum bisa menyajikan dengan baik tetapi kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi Alumni khususnya dan bagi Bumi Pada umumnya.
Kenangan Musholla yang sudah berganti masjid mungkin sudah tidak ada dalam fikiran kita karena sekarang sudah berganti dengan Masjid At- Tohiriyah yang baru.

Masjid Lama

Masjid Baru

Peletakan batu pertama oleh Kyai Tholhah Hasan bersama Gus Hilmi Natho
walapun masih dalam pengerjaan bangunan tapi beberapa tradisi di Pondok tidak hilang seperti LIWETAN yang tetap di lakukan oleh beberapa santri dan alumni yang kangen akan suasana kebersamaan tempo dulu

makan nasi liwetan bersama Kyai, ustadz, santri baru dan beberapa alumni yang merasa kangen akan suasana waktu nyantri dulu.

3 komentar:

  1. kalau dulu sih gak pake alas lansung lantai di tumplek i sego liwet karo gorengane ibuk haa haa dasar kemproh . . . . .

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum. aku sebenernya bukan alumni PP. Bungkuk tapi jujur cukup tertarik dengan keberadaan pesantren ini. hal yang aku sayangkan adalah kenapa tulisan sejarah tentang PP. Bungkuk koq ga ditulis ya. padahal kan ini termasuk sejarah Islam di Singosari. untuk itu sekarang aku sedang mengadakan penelitian tentang ini sebagai salah satu potensi wisata di singosari selain candi dan Buto, jd q minta bantuan ada ga foto-foto lama tentang pesantren ini. Fia Ari

    BalasHapus
  3. SALAM KEPADA SEMUA KELUARGA BESAR PP BUNGKU,,,DARI JOMBANG......KATANYA KAMI DULU JUGA DARI BUNGKU? BENARKAH? SUNGGUH SEBAUH KEMUALIAAN DARI ALLOH....TAPI MALU JUGA ....SAYA BELUM MAKSIMAL MENERUSKAN PERJUANGAN PENDAHULU,,,UTAMANYA DI NU/ANSOR-BANSER.....MOHON DOA RESTU MASYAYIKH SEMUA.....AGAR SAYA SEKELUARGA TIDAK MENJADI SIPUT-SIPUT...PADAHAL KAKEK2 KAMI ADALAH HARIMAU2 YANG HEBAT DI MATA ALLOH DAN UMAT...SUKRON.....WASSALAM

    BalasHapus